Contoh makalah berat badan kurang gangguan makan

WHO mengatakan kehamilan ibu harus menyediakan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan anak dan dirinya. Mahasiswa mengetahui pentalaksanaan pada BBLR 6. Kulit Kulit penderita biasanya kering dengan menunjukkan garis-garis kulit yang lebih mendalam dan lebar.

Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Gizi Untuk Kesehatan Ibu dan Anak. Tingkat pendidikan juga termasuk dalam faktor ini. Tidur termasuk istirahat, tetapi istirahat belum tentu sama dengan tidur. Sering bulu mata menjadi panjang.

Contoh Makalah Kesehatan Tentang Pentingnya Kandungan Gizi (Protein) Bagi Tubuh Manusia

Sosial Ekonomi 7. Pada penderita kwashiorkor lanjut, rambut akan tampak kusam, halus, kering, jarang dan berubah warna menjadi putih.

Kesimpulan 1. Berikut ini manfaat berolahraga: Obesitas Timbulnya Obesitas dipengaruhi berbagai faktor, diantaranya faktor keturunan dan lingkungan. Latar Belakang Dasar perlunya gizi seimbang bagi ibu hamil pada masa kehamilan merupakan masa terjadinya stress fisiologi pada ibu hamil.

Apakah yang dimaksud dengan gizi kesehatan masyarakat? Tanda-tanda Tanda-tanda yang sering dijumpai pada pada penderita Kwashiorkor yaitu: Oleh sebab itu, indikator yang paling baik untuk mengukur status gizi masyarakat adalah melalui status gizi balita bayi dan anak balita.

Keperawatan Gerontik. Minyak goreng, minyak ikan, margarin, kelapa, kelapa parut, santan, lemak daging. Pengkajian 1. Makanan sumber zat tenaga antara lain: Cara Memberi Makan Melalui Mulut oral Siapkan makanan dan minuman yang akan diberikan Posisikan pasien duduk atau setengah duduk.

Di masa modern ini pengasuhan anak kadang kita serahkan kepada pembantu yang belum tentu tahu perkembangan dan kebutuhan makan anak. Tunjukkan cara pemberian makanan per sonde, beri kesempatan keluarga untuk melakukannya sendiri.

Jika anak mengkonsumsi pola makan lengkap seperti makanan pokok, sayur-sayuran, daging dan buah-buahan, maka kebutuhan gizinya sudah dapat tercukupi.

Kapasitas kerja fisik akan berkembang. Rambut tipis berwarna merah seperti rambut jagung dan mudah dicabut tanpa menimbulkan rasa sakit. Sebaliknya, jika kita kurang istirahat dapat menyebabkan sulit tidur, kelelahan, mudah terserang penyakit, dan gangguan metabolisme tubuh.

Dengan bertambahnya usia anak dan aktivitasnya, maka bisa ditambah menjadi 2 gelas perhari. Hal ini disebabkan anak Balita dalam periode transisi dari makanan bayi ke makanan orang dewasa, sering kali tidak lagi begitu diperhatikan dan pengurusannya sering diserahkan kepada orang lain, dan belum mampu mengurus dirinya sendiri dengan baik terutama dalam hal makanan.

Soekidjo Notoatmodjo, Secara garis besar, kebutuhan gizi ditentukan oleh usia, jenis kelamin, aktivitas, berat badan, dan tinggi badan. Anjurkan keluarga untuk memberikan makanan yang beraneka ragam untuk meningkatkan selera makan 7. Pada makanan instan ada zat pengawet yang jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan membahayakan kesehatan dan menurunkan kualitas kesehatan seseorang.

Penyebab timbulnya masalah gizi adalah multifaktor, oleh karena itu pendekatan penanggulangannya harus melibatkan berbagai sektor yang terkait.

Kuantitas menunjukkan penyediaan pangan yang tidak mencukupi kebutuhan energi bagi tubuh. Apa saja komplikasi pada BBLR? Sebaliknya masalah gizi lebih disebabkan oleh kemajuan ekonomi pada lapisan masyarakat tertentu yang disertai dengan minimnya pengetahuan tentang gizi, menu seimbang, dan kesehatan.

Penyebab terjadinya kwashiorkor adalah inadekuatnya intake protein yang berlansung kronis. Kecukupannya akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia.Di sisi lain, pemilihan makanan yang tidak sehat berakibat langsung pada kelebihan berat badan, kegemukan, penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Selain itu, secara tidak langsung memengaruhi masalah lain seperti depresi dan ketidaknyamanan sosial dan ekonomi. Di. Tanpa makan dan minum, kita tidak bisa hidup.

Kekurangan makanan akan membuat kita kelaparan, dan jika dibiarkan kita bisa sakit bahkan meninggal dunia. Namun, jika makan makanan dengan jumlah yang cukup tetapi dengan zat gizi yang tidak seimbang (misalnya: terlalu banyak karbohidrat dan kurang vitamin) akan membuat kita kurus atau kegemukan.

Sebaliknya, jika makanan yang kita makan. Gizi kurang banyak terjadi pada anak usia kurang dari 5 kennelsalasana.com buruk adalah kondisi gizi kurang hingga tingkat yang berat dan di sebabkan oleh rendahnya konsumsi energi dan protein dari makanan sehari-hari dan terjadi dalam waktu yang cukup lama, (Khaidirmuhaj, ).

Bronkopneumonia adalah salah satu jenis pneumonia yang mempunyai pola penyebarn bercak-bercak teratur dalam satu/lebih area terlokalisasi didalam bronchi dan meluas ke parenkim paru yang berdekatan di sekitarnya (smeitzer dan suzanne, ).

ยท c. KKP berat (gizi buruk), kalau berat badan anak kurang dari 60% dari berat adan menurut standar Harvard. Beberapa ahli hanya membedakan antara 2 macam KKP saja, yakni KKP ringan atau gizi kurang dan KKP berat (gizi buruk) atau lebih sering disebut marasmus (kwashiorkor). Berat badan kurang dapat meningkatkan resiko terhadap penyakit infeksi, sedangkan berat badan lebih akan meningkatkan resiko terhadap penyakit degeneratif.

Oleh karena itu, mempertahankan berat badan normal memungkinkan seseorang dapat mencapai usia harapan hidup yang lebih panjang.

Contoh makalah berat badan kurang gangguan makan
Rated 3/5 based on 86 review