Fisiologi bilirubin

Tipe-tipe lain sel yang dapat ditemukan pada lobulus hepar adalah makrofag dan fat-storing cell. Hemoglobin abnormal cickle sel anemia hemoglobinKelainan fisiologi bilirubin sferositosis heriditerAntibodi serum Rh.

Masing-masing sektor menerima suplai darah dari pedikel portal secara terpisah. Seharusnya urin tidak mengandung glukosa karena ginjal akan menyerap glukosa hasil filtrasi kembali ke dalam darah.

Konjugasi dan transfer bilirubin berlangsung normal, tetapi suplai bilirubin tak terkonjugasi melampaui kemampuan sel hati. Vena Hepatica Membawa darah dari hepar masuk kedalam vena cava inferior.

Anamnesis tentang konsumsi obat dan warna urine juga penting untuk ditanyakan. Komponen ini Unconjugated bilirubin tidak larut dalam air dan tidak memberikan reaksi Van der Berg kecuali bila sebelumnya ditambah bahan yang dapat melarutkannya. Keduanya masuk ke dalam ligamentum hepatodoudenale.

Kedua, empedu bekerja sebagai suatu alat untuk mengeluarkan beberapa produk buangan penting dari darah, hal ini terutama meliputi bilirubin, dan kelebihan kolesterol yang dibentuk oleh sel-sel hepar. Bentuk hepar adalah piramidyang puncaknya dibentuk oleh bagian pada lobus sinistra, sedangkan basisnya pada sisi lateral kanan yang lokasi pada dinding thorax kanan.

Fisiologi Dan Biokimia Bilirubin

Pada facies superior dan posterior menuju ke lymponodus para aorta dan ada yang menuju lymponodi parasternal. Hal ini disebabkan karena defisiensi enzim glukoronil transferase.

Patofisiologi ikterus

Prinsip-prinsip Fisiologi. Pemantau iritasi mata dilakukan tiap 6 jam dengan membuka penutup mata. Secara normal, sejumlah kecil bilirubin tak- terkonjugasi terdapat sebagai anion bebas-albumin di plasma.

Ikterus fisiologis

Biliverdin, oleh fisiologi bilirubin reductase diubah menjadi bilirubin unconjugated yang diambil hepar dalam enzim glucoronil transferase dan dikonjugasikan dibantu glisin menjadi bilirubin conjugated. Fenobarbital Dapat mengekresi bilirubin dalam hati dan memperbesar konjugasi. Dewi, 2.

Proteinuria ini ditandai dengan adanya kekeruhan atau warna gelap setelah dilakukan uji. Kelainan ini sering terjadi bersama dengan terdapatnya obstruksi.

Over produksi, Penurunan ambilan hepatic, Penurunan konjugasi hepatic, Penurunan eksresi bilirubin ke dalam empedu akibat disfungsi intrahepatik atau obstruksi mekanik ekstrahepatik 1. Fisura umbilikalis bukan merupakan scissura, tidak mengandung vena hepatika dan pada kenyataannya mengandung vena portal kiri triad yang terdiri atas vena portal kiri,arteri hepatika kiri dan duktus biliaris kiri yang berada pada fisura ini,bercabang untuk memberi makan hepar kiri.

· Komposisi dari urine yaitu terdiri dari kira-kira 95% air, zat-zat sisa nitrogen dri hasil metabolisme protein asam urea, amoniak, kreatin, elektrolit, natrium, kalsium, NH3, bikarbonat, fosfat, dan sulfat, juga terdiri dari pigmen (bilirubin, urobilin) toksin dan hormon (yatim, ).

1. Over produksiPeningkatan jumlah hemoglobin yang dilepas dari sel darah merah yang sudah tua atau yang mengalami hemolisis akan meningkatkan produksi bilirubin.

Bilirubin entsteht, wenn rote Blutkörperchen abgebaut werden. Es hat eine kräftige gelb-bräunliche Färbung und wird mit der Galle in den Darm kennelsalasana.com: Andrea Reiter, Eva Rudolf-Müller. Bilirubin dibuat dari pemecahan Hb oleh jaringan RES di berbagai tempat, terutama di sumsum tulang dan limpa.

Empedu di bentuk di membran kanalikuli hepatosit. Sebagian juga pada duktulus-duktulus empedu dan di sekresi oleh proses aktif yang secara relatif tidak bergantung pada aliran kennelsalasana.com: Andi Ria Kurniawati.

Pada kasus ini didapatkan peningkatan bilirubin direk, bilirubin indirek, zat yang larut dalam empedu serta batu empedu. Jadi pada ikterus obstruktif ini perlu dibuktikan dengan pemeriksaan kadar bilirubin serum, bilirubin urin, urobilin urin, USG, alkali fosfatase.

Fisiologi Hati Dan Kandung Empedu - Download as Powerpoint Presentation .ppt), PDF File .pdf), Text File .txt) or view presentation slides online.

Kedokteran.

Fisiologi bilirubin
Rated 0/5 based on 63 review