Jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh per hari untuk menambah berat

Mula-mula, tubuh membakar karbohidrat dan protein, baru kemudian lemak. Rumusnya adalah: Dikutip dari The Huffington Post, untuk membakar kalori sejumlah kal tidak sesederhana itu. Aktivitas dan variabel yang dilakukan adalah sebagai berikut: Pola makanan untuk makan pagi, siang dan malam untuk kebutuhan kalori sebanyak kkal yaitu: Wanita berusia tahun dengan berat badan 54 kg dan tinggi cm membutuhkan energi kkal per hari.

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Tubuh per Hari

Berarti jumlah kalori yang sebaiknya disantap sekitar kkal. Tweet Kumpulan. Kalau untuk menggemukkan badan, tinggal dibalik saja.

Kalori yang dibutuhkan oleh laki-laki berbeda dengan perempuan meskipun berada pada rentang usia yang sama.

Berapa Kebutuhan Kalori Anda per Hari?

Jumlah kalori dalam makanan dan buah โ€” buahan Kita juga perlu mengetahui jumlah kalori makanan agar lebih bisa memilih makanan apa saja yang sebaiknya kita konsumsi saat diet. Contoh Menghitung Kalori Sebagai karyawan dengan aktivitas ringan yang sebagian besar waktunya dihabiskan dengan duduk di depan komputerberat badan A adalah 60 kg.

Dengan kata lain, Anda mengurangi kkal. Secara umum ada tiga kategori aktivitas fisik yang dilakukan yaitu ringan, sedang, dan berat.

Baca Juga: Sebetulnya bagaimana cara menghitung kebutuhan kalori sehari-hari? Dalam 1 kg kurang lebih terkandung 7. Mungkin kita juga bertanya โ€” tanya, kalori sama dengan berapa sendok nasi sih? Ini akan menentukan berapa bobot tubuh yang seharusnya Anda miliki.

Kebutuhan Kalori

Pilihan Menu Makanan Setelah mengetahui jumlah kalori yang harus disantap, langkah selanjutnya adalah mengatur menu makan agar jumlah kalori yang disantap tidak berlebih yang akibatnya akan menggagalkan diet Anda. Selain jenis kelamin, usia juga ikut menentukan kebutuhan kalori total atau yang biasa disebut Faktor Koreksi.

Mengetahui berapa kebutuhan energi Anda per hari dapat membantu menjaga kesehatan Anda karena hal tersebut bisa mempengaruhi keseimbangan energi Anda sehari-hari. Jika terlalu banyak kalori yang masuk daripada yang dibutuhkan, tak hayal lemak di tubuh pun semakin menebal. Jadi mengurangi makanan berlemak adalah cara yang penting untuk mengurangi berat badan.

Jika orang gemuk maka membakar sebanyak kal bisa menurunkan berat badan 1 kg atau bahkan lebih dalam seminggu. Selama ini, perhatian kita memang lebih banyak pada orang yang mempunyai berat badan berlebih atau obesitas.

Berapa Banyak Kalori yang Anda Butuhkan Per Hari?

Saat kita makan atau minum, kita memberi energi kalori pada tubuh kita. Kalau misalnya suatu makanan itu tidak ada kemasannya, seperti misalnya nasi, buah-buahan, lauk-pauk, dan sebagainya, bisa Anda search di Google, atau ada juga kok list-nya di beberapa aplikasi Android.

Dengan mengetahui angka tersebut, maka kita tidak boleh mengkonsumsi makanan dengan kalori yang melebihi angka tersebut.Berapa kalori yang dibutuhkan untuk menambah berat badan? Menambahkan kalori adalah hal yang harus dilakukan oleh seseorang yang ingin menambah berat badan. Penambahan kalori yang aman yaitu sekitar kalori per hari untuk mendapatkan kenaikan berat badan sebanyak 1.

Berat badan akan bertambah jika Anda mengonsumsi kalori lebih banyak dari yang dibakar tubuh. Kalori adalah takaran energi dalam makanan. Kunci berat badan sehat adalah mengetahui berapa kandungan kalori dalam makanan yang Anda konsumsi sehingga dapat disesuaikan dengan jumlah energi yang dibakar oleh tubuh.

KKT inilah yang menjadi acuan untuk menentukan berapa jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh tiap harinya. Jika terlalu banyak kalori yang masuk daripada yang dibutuhkan, tak hayal lemak di tubuh pun semakin menebal. Oleh karenaya, selain makan dengan jumlah kalori yang tepat, kamu juga perlu melakukan olah raga serta latihan fisik untuk membakar cadangan kalori berupa lemak tersebut.

Author: Siti Aminah Sulaiman. Jika Anda merasa bahwa diet kalori sehari cocok untuk Anda, Kami akan memberikan beberapa tips contoh Menu Diet Kalori Per Hari yang Anda dapat ikuti. Tubuh Anda membakar kalori hanya untuk memenuhi proses bertahan hidup seperti bernapas, mencerna makanan, memperbaiki dan mengembangkan jaringan serta mengedarkan darah.

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Harian

Anda akan menggunakan hasil dari persamaan BMR untuk mengetahui jumlah kalori yang Anda butuhkan untuk menurunkan maupun mempertahankan berat badan Anda. Kebutuhan kalori setiap hari masing-masing orang berbeda.

Cara menghitung kebutuhan kalori tiap orang berbeda-beda, karena akan dihitung berdasarkan jenis kelamin, usia, tinggi dan berat badan, komposisi tubuh, aktivitas, hingga keadaan fisik masing-masing.

Berapa Kalori yang Diperlukan Jika Ingin Menambah Berat Badan?
Jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh per hari untuk menambah berat
Rated 0/5 based on 10 review