Makalah obesitas pada bayi

Faktor perkembangan. Minuman yang mengandung banyak gula. Sedangkan faktor internal adalah faktor yang terdapat di dalam diri anak yang secara psikologis muncul sebagai problema makan pada anak.

Permen dan coklat. Ini juga dipicu oleh gencarnya iklan mereka yang sangat menarik bagi anak-anakdan juga ditambah hadiah mainan yang mereka tawarkan untuk paket anak-anak.

Oleh karena itu, sejak dini diterapkan pola makan seimbang. Makanan cepat saji junk food. Berikan makanan dengan sebaik-baiknya. Sebuah penelitian menemukan, memberi antibiotik pada bayi yang berumur di bawah 6 bulan dapat membuat membuat mereka menjadi anak gemuk.

Tidak bisa sembarangan memberi antibiotik pada bayi yang ternyata memiliki efek samping. Oleh karena itu sebagai orang tua kita juga harus berlaku demokratis untuk sekali-kali menghidangkan makanan yang memang menjadi kegemaran si anak. Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Kurangnya aktivitas fisik Masa anak-anak identik dengan masa bermain.

Semakin hijau waran sayuran, makin banyak vitaminya. Cara mengolah buah: Dalam hal ini asupan energi yang berlebihan tanpa diimbangi aktivitas fisik rata-rata per hari yang seimbang maka akan mempermudah terjadinya kegemukan atau obesitas pada seorang balita. Selain itu juga mengandung zat aditif sehingga jangan terlalu sering dikonsumsi.

Keuntungannya untuk mengatur dirinya sendiri akan kebutuhan zat gizi yang diperlukan.

Hal inilah yang menyebabkan anak kurang melakukan gerak badan sehingga menyebabkan kelebihan berat badan. Jangan memberi makanan dekat dengan waktu makan g.

Biasakan anak konsumsi beragam sumber karbohidarat, seperti beras merah, kentang, ubi, singkong, mi, bihun maupun jagung. Konsekuensi kelebihan berat badan pada anak juga menyangkut kesulitan-kesulitan dalam psikososial, seperti: Bayi yang minum susu formula, bukan ASI, berisiko mengalami obesitas jika memulai makanan padat terlalu cepat.

Kue-kue yang mengandung banyak gula dan coklat. Panjang badan 48 — 52 cm 3. Rahasia merebus sayuran: Pemberian makan sedini mungkin mempunyai tujuan menunjang proses metabolisme yang normal, untuk pertumbuhan, menciptakan hubungan lekat ibu dan anak, mengurangi resiko terjadinya hipoglikemia, hiperkalemi, hiperbilirubinemia dan azotemia.

Dalam hal ini asupan energi yang berlebihan tanpa diimbangi aktivitas fisik rata-rata per hari yang seimbang maka akan mempermudah terjadinya kegemukan atau obesitas pada seorang balita. Masalah tersebut diperburuk lagi dengan kurangnya pengetahuan dalam penyiapan makanan buatan lokal khususnya untuk bayi dan baduta.

Batasan Masalah Agar penulisan ini sesuai dengan yang diinginkan, perlu adanya batasan masalah guna terarahnya dan tidak terjadi penyimpangan pada makalah ini.

ASI mempunyai keunggulan baik ditinjau segi gizi, daya kekebalan tubuh, psikologi, ekonomi dan sebagainya.susu formula bayi tidak dapat menyamai tingkat nutrisi ASI dan dapat menimbulkan gangguan-gangguan kesehatan pada bayi, seperti kerusakan gigi, diare, konstipasi, dan obesitas.

Genitalia, pada bayi perempuan labia mayora sudah menutupi labia minora sedangkan pada bayi laki-laki testis sudah turun dan skrotum sudah ada 8. Memiliki 3 gerak reflek bayi yaitu: reflek hisap dan menelan, reflek morrow atau gerak memeluk bila dikagetkan dan reflek graps atau menggenggam.

Pada saat mereka masih bayi, gemuk akan membuatnya tampak lucu.

Makalah Obesitas Pada Balita

Akan tetapi, apabila menginjak usia prasekolah ( tahun) status gizi anak masih obesitas, maka hal ini perlu menjadi perhatian khusus orang tua. Apabila hal ini tidak teratasi, berat badan berlebih (bahkan obesitas) akan berlanjut sampai anak beranjak remaja dan dewasa. Pada saat mereka masih bayi, gemuk akan membuatnya tampak lucu.

Akan tetapi, apabila menginjak usia prasekolah ( tahun) status gizi anak masih obesitas. Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak.

Makalah obesitas pada bayi
Rated 3/5 based on 27 review