Patofisiologi obesitas pada anak pdf

Pada wanita kelebihan lemak tubuh biasanya tersebar sebagai lemak subkutan di daerah paha, bokong dan payudara, sementara pada laki-laki kelebihan lemak tubuh terutama tersimpan didalam rongga abdomen sebagai lemak subkutan abdominal.

Obesitas merupakan kelainan metabolisme yang cenderung semakin meningkat prevalensinya dinegara-negara maju maupun negara-negara berkembang sehingga menimbulkan berbagai komorbitas. Screen Shot at 3. Namun masih terdapat berbagai neuropeptida lain yang dapat meningkatkan nafsu makan, antara lain: Risiko hipertensi juga meningkat dengan penambahan BB.

Curr Med Chemist ; Hipotesis lipostatik Berdasarkan hipotesis ini, jaringan adiposa menghasilkan sinyal hormonal yang proporsional dengan jumlah lemak. Pada manusia, sel-sel lemak mengekspresi produk gen yang sama dengan gen UCP-2 pada tikus.

Hipotesis peptida usus Didalam lambung dilepaskan berbagai peptida yang berhubungan dengan asupan makan, antara lain GRP Gastrin Related Peptide. Risiko infeksi berhubungan dengan respons inflamatori C. Karena kebanyakan pasien obes memiliki kadar leptin dan gen OB-R yang normal, jadi obesitas nampaknya mempunyai penyebab multipel termasuk faktor2 lingkungan dan adanya hubungan alel dari berbagai gen yang berperan dalam pengaturan metabolisme energi.

Asupan makan diatur melalui sedikitnya 4 faktor yaitu: Pathophysiology and Clinical Management. Ia pun mengeluh otot-ototnya sangat lemah dan ia cepat merasa patofisiologi obesitas pada anak.

Disamping itu telah pula ditemukan peptida lain yang bekerja berlawanan dengan ghrelin yang disebut obestatin. Sebanyak kasus obesitas pada manusia disebabkan karena mutasi gen tunggal pada 11 gen yang berbeda, 50 lokus berhubungan dengan sindrom Mendel yang berkaitan dengan obesitas.

Di Provinsi Punjab India, prevalensi BB berlebih dan obesitas lebih tinggi pada wanita perkotaan dibandingkan wanita pedesaan. Uncoupled Protein-2 terbentuk baik didalam lemak coklat maupun lemak putih dan mengalami upregulasi bila tikus banyak makan makanan yang tinggi kandungan lemak.

Kegagalan sel-sel lemak mengirimkan sinyal yang adekuat atau kegagalan otak merespons sinyal yang sesuai dapat menyebabkan obesitas. Pengeluaran energi ditentukan oleh aktivitas fisik, laju metabolisme dan thermogenesis.

Mekanisme penyampaian informasi ke pusat kendali di hipothalamus. Pada tahunWHO mengajukan klasifikasi BB berlebih dan obesitas pada orang dewasa untuk populasi orang Barat, sebagai berikut: Redinger RN.

Pada pemeriksaan awal didapatkan: Kesimpulan berupa masalah teratasi, teratasi sebagian, dan tidak teratasi. Abnormalitas lipid ini terutama jelas terlihat pada individu dengan obesitas abdominal. Prevalensi obesitas Prevalensi obesitas diseluruh dunia meningkat tajam dalam beberapa dekade terakhir.

Hipotesis thermostatik Hipotesis ini menyatakan bahwa penurunan suhu tubuh dibawah normal akan merangsang nafsu makan dan sebaliknya peningkatan suhu tubuh akan mengurangi nafsu makan.

Prevalensi BB lebih diantara anak-anak Bengali di Kalkuta lebih tinggi daripada anak-anak di negara Asia lainnya. Sebaliknya obestatin bekerja sebagai hormon anoreksigenik sehingga dapat mencegah penambahan berat badan.

Sindrom Dismetabolik Dikenal juga dengan sindrom metabolik atau sindrom resistensi insulin atau sindrom X yang merupakan kumpulan faktor-faktor risiko metabolik untuk terjadinya Penyakit Jantung Koroner.

Sel-sel lemak coklat kaya akan mitokondria dan menghasilkan lebih banyak panas serta lebih sedikit mengandung ATP dibandingkan sel-sel lemak putih. Cholecystokinin adalah suatu peptida yang disekresi oleh duodenum dengan adanya makanan.

Related Papers. Sejumlah informasi telah tersedia tentang gen, peptida, neurotransmiter dan reseptor di hipothalamus serta area disekitarnya yang mengatur nafsu makan dan berat badan.

Princess Hahn Patofisiologi obesitas pada anak obat glukokortikoid Melaporkan nyeri baik dalam jangka panjang secara verbal maupun nonverbal Kadar kortisol dalam darah DO: Pemberian ghrelin jangka panjang meningkatkan asupan makan disamping menurunkan pengeluaran energi, dengan akibat meningkatkan berat badan dan risiko terjadinya obesitas.

Keterbatasan kemampuan Produksi protein untuk melakukan ketramppilan motorik halus Protein di tulang hilang Resiko tinggi Cedera DO: Faktor-faktor metabolisme yang menentukan pengeluaran energi meliputi kerja kardio-respirasi, keseimbangan gradien ion dan berbagai aktifitas enzimatik didalam tubuh.

Regulasi BB dapat terjadi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Penyakit trombosis vena ekstremitas bawah dapat terjadi akibat meningkatnya tekanan intraabdominal, gangguan fibrinolisis dan peningkatan mediator2 inflamasi.

Penyakit-penyakit yang menyertai obesitas pada orang dewasa seperti DM tipe 2, hipertensi, hiperlipidemi, penyakit kantong empedu, Non Alcoholic Steatohepatitis, sleep apnea dan komplikasi-komplikasi ortopedik juga mulai meningkat prevalensinya pada anak-anak dan remaja.

Mencegah iritasi dermal langsung dan meningkatkan evaporasi lembab pada kulit. Kadar insulin serum proporsional dengan massa jaringan adiposa. Akhir-akhir ini telah pula ditemukan sejenis virus yang menyertai terjadinya obesitas.PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD Hubungan aktivitas fisik dengan komposisi tubuh pada remaja.

Tesis.

Semarang. Obesitas pada anak. Divisi. Etiologi dan patofisiologi obesitas. Obesitas.

Persiapan pre-operatif bedah non-obstetrik pada kehamilan. penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas pada masyarakat. Orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang akan mengalami obesitas (Farida, ). 4.

PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD

Patofisiologi Obesitas Obesitas terjadi akibat ketidakseimbangan masukan dan keluaran kalori - Pada anak laki-laki. Penyakit-penyakit yang menyertai obesitas pada orang dewasa seperti DM tipe 2, hipertensi, hiperlipidemi, penyakit kantong empedu, Non Alcoholic Steatohepatitis, sleep apnea dan komplikasi-komplikasi ortopedik juga mulai meningkat prevalensinya pada anak-anak dan remaja.

III. Patofisiologi obesitas Pengaturan jumlah energi yang kita ambil dari. A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh pada masa kennelsalasana.com menurunkan berat badan ke kondisi normal pada masa anak-anak akan lebih sulit.

2) Tipe Hipertropik, kegemukan ini terjadi karena ukuran sel yang lebih besar. PATOFISIOLOGI OBESITAS. Nurul Widdad. Download with Google Download with Facebook or download with email. PATOFISIOLOGI OBESITAS Pada masa anak-anak dan dewasa, asupan energy bergantung pada diet kennelsalasana.comas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak.

Gangguan keseimbangan energi ini dapat.

Patofisiologi obesitas pada anak pdf
Rated 3/5 based on 28 review